Assalamu'alaikum . . Wr. Wb. . Selamat Datang Di Ma’had Al-Furqon Muhammadiyah Cibiuk-Garut_Mohon Maaf Apabila Terdapat Kesalahan Wassalam . .

Apa Itu Cinta ?

Posted by Ayub Cibiuk 18.38, under | No comments

Apa Itu Cinta

apa itu cinta
Alhamdulillah, dihari yang indah ini, penulis akan memberikan sebuah terjemahan dari blog yang kemarin yang berjudul "What Is Love." Dan kini, apa yang dibahas dalam artikel terseut, akan penulis terjemahkan dengan ahasa yang sederhana. Semoga pembaca sekalian dapat menikmati artikel dari blog dycko novanda ini. Selamat Menyimak saudara dycko novanda ....


Kadang orang melakukan sesuatu, dan kadang orang merasakan sesuatu, tetapi tidak mengerti apa arti dan maksa dari sesuatu itu.

Ada sebuah pertanyaan mendasar, yang selama ini masih banyak yang belum mengerti apa artinya. Pertanyaan itu adalah ... Apa itu cinta?.

Apa anda bisa menjawab, apa itu cinta? Dari berbagai jawaban dan opini, cinta adalah suatu anugerah dari Tuhan. Jawabannya sudah betul, namun itu masih secara umum. Apa itu cinta? ... cinta adalah suatu perasaan akibat dari suatu sebab.

Marilah kita membongkar bersama-sama tentang apa itu cinta. Pembahasan tentang apa itu cinta bertujuan untuk memberikan suatu ilmu pengetahuan batin yang mendalam, sehingga apabila kita mengetahui, sudah tentu kita tidak akan salah dalam menilainya.

Cinta sebenarnya dibagi menjadi dua hal, yaitu cinta buta dan cinta murni. Mari kita tinjau terlebih dahulu kedua hal tersebut.


1. Cinta buta

Cinta buta adalah suatu perasaan yang tidak sempurna, maksudnya, cinta buta cenderung mencintai sesuatu karena ada hal yang sempurna pada sesuatu tersebut dan jika kesempurnaan dari suatu tersebut hilang, maka cinta nya akan begitu cepat sirna.

Penulis akan berikan contohnya, misalkan seseorang laki-laki mencintai wanita, laki-laki itu mencintainya karena mengetahui bahwa wanita itu memiliki harta yang berlimpah. Ketika laki-laki itu berhasi menjadi kekasihnya, akan nampak pada laki-laki itu selalu menguras habis hartanya. Namun, wanita itu tidak mengetahuinya. Setelah berjalan dalam beberapa waktu, harta wanita ini habis, dan disaat itu pula, laki-laki tersebut tidak lagi mencintai wanita itu. Dan otomatis, laki-laki itu akan meninggalkan wanita tersebut.

Dari contoh diatas dapat diambil sebuah kesimpulan, cinta buta adalah cinta yang terlahir pada hal yang bersifat benda atau raga. Sehingga, cinta buta dikatakan sebagai cinta palsu dan cinta yang berbahaya.

Oleh sebab itu, bagi para pecinta, berhati-hatilah menerima atau memilih pasangan. Cinta buta itu ada cirinya, dan cirinya sangat jelas dan nampak sekali. Berhati-hatilah, dalam memilih pasangan, sebelum pada akhirnya menyesal.


2. Cinta Murni

Berbeda dengan cinta murni, cinta yang berasal dari hati dan mencintai sesuatu karena kesederhanaannya. Tidak peduli sesuatu itu cantik atau tampan, cacat atau tidak cacat, kaya atau miskin, tinggi atau rendah. Semuanya itu sama bagi cinta yang benar-benar murni.

Cinta yang murni biasanya mencintai karena sifat sesuatu tersebut, sifat yang baik, memancing hatinya menciptakan sebuah cinta yang murni. Jadi tidak diragukan lagi, bagi para pemilik cinta yang murni, sudah tentu dan dijamin bawa cintanya akan setia sepanjang masa dan tidak mengenal waktu. Apabila anda hidup bersama orang yang memiliki cinta seperti ini, sudah tentu hidup anda akan bahagia. Dan anda harus bersyukur serta berlomba-lomba dalam memurnikan cinta.

Semua masalah, cobaan, rintangan dan hambatan akan dihadapi bersama, bila ada kekurangan, maka akan saling melengkapi. Tidak ada dusta pada orang yang murni cintanya.

Demikianlah dua hal cinta yang harus anda ketahui. Tujuannya adalah agar kita mengetahui, cinta mana yang baik dan menguntungkan .... dan cinta mana yang buruk dan merugikan.


Cinta bukanlah sekedar cinta, Namun cinta yang baik harus berdasarkan pada:

1. Keseriusan hati

Hati yang serius dalam mencintai adalah hati yang memantapkan diri dalam memilih kekasih. Sehingga, hati yang serius akan menjadikan pilihannya yang nomor satu dan tidak ada duanya. Hati yang serius jauh sekali dari perselingkuhan.

2. Kejernihan hati

Hati yang jernih dalam mencintai adalah hati yang tidak mempunyai prasangka apapun pada orang yang dipilihnya. Sehingga, hati yang jernih adalah hati yang selalu mengedepankan hal-hal positif, baik dihati nya maupun dipikirannya.

3. Kesederhaan hati

Hati yang sederhana dalam mencintai adalah hati yang tidak berharap apapun kepada yang dipilihnya, ia akan selalu mencintai dengan sederhana tanpa meminta apapun, dan yang pasti, hati yang sederhana selalu memberikan yang terbaik bagi kekasihnya tanpa mengharapkan imbalan apapun dari kekasihnya.


4. Kesucian hati

Hati yang suci dalam mencintai adalah hati yang benar-benar bisa menciptakan cinta yang bercahaya, cintanya pasti akan menyejukkan kekasihnya, memberikan kedamaian dalam rumah tangganya dan menciptakan surga dalam rumah tangganya.

Itulah sedikit yang dapat penulis sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadikan motivasi bagi kita semua untuk selalu menciptakan cinta yang benar-benar cinta.



Salam Cinta,

0 komentar:

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive