Assalamu'alaikum . . Wr. Wb. . Selamat Datang Di Ma’had Al-Furqon Muhammadiyah Cibiuk-Garut_Mohon Maaf Apabila Terdapat Kesalahan Wassalam . .

Cinta Ala Shaun The Sheep

Posted by Ayub Cibiuk 18.39, under | No comments

Cinta Ala Shaun The Sheep

Alhamdulillah dapat berjumpa lagi dengan pembaca setia dycko novanda. Semoga hari ini adalah hari yang membahagiakan buat Anda semua dan semoga kebaikan selalu menyertai hidup Anda. Amiin.

Pada kesempatan yang begitu indah dan berbahagia. Penulis sangat sedih sekali, ketika melihat disekitar, banyak sekali orang-orang yang kehilangan cintanya, yaitu cinta kepada sesamanya. Hal inilah yang membuat maraknya apa itu yang disebut sebagai permusuhan, pertengkaran, perkelahian dan sebagainya. Hal itu terlihat sekali baik pada suatu rumah tangga atau dari lingkungan sekitar.

Karena keprihatinan penulis akan hal itu, penulis ingin sekali berbagi sesuatu agar kehidupan kita terasa lebih nyaman dengan cinta tanpa adanya benci. Adapun sesuatu yang penulis maksud adalah "Cinta Ala Shaun The Sheep."

Apa hubungannya cinta dengan si domba-domba berbulu lebat itu yang jarang mandi? Apa hubungannya? Tentu tidak ada hubungannya bagi yang belum mengetahuinya. Bagi yang belum mengenal apa itu shaun the sheep, shaun the sheep adalah sebuah film animasi yang tokoh-tokohnya terdiri dari domba, anjing, babi dan pemilik lahan. Film animasi ini sebenarnya selain memberikan hiburan pada umumnya untuk anak-anak dan remaja juga memberikan suatu pesan moral yang sangat penting sekali.

Pesan moral yang terdapat pada film ini terutama mengenai bagaimana agar kita selalu salaing mencintai dan tanpa membenci. Sungguh, siapa didunia ini yang tidak ingin adanya kedamaian, walaupun ada beberapa orang yang sering menteror, membunuh, tetapi penulis yakin, bahwa mereka hatinya sedang gelisah dan tak tenang. Semua butuh kedamaian, mulai dari sang bayi, anak-anak, remaja, orang tua, kakek nenek dan bahkan yang meninggal pun akan sangat sekali membutuhkan kedamaian.

Kedamaian tidak akan dapat diperoleh kecuali dengan membiasakan diri untuk melakukan hal-hal yang mendamaikan. Lalu, bagaimana menciptakan sebuah kedamaian dari cinta ala shaun the sheep?.

Adapaun pesan moral yang ada pada shaun the sheep adalah:


1. Kebersamaan

Kita lihat, dan fokus kepada domba-domba berbulu itu. Mereka selalu bersama dalam hal apapun, baik dalam hal suka maupun duka. Dengan kebersamaan itulah, mereka selalu kompak dan tidak adanya suatu permusuhan.

> Ketika cinta enggan bertasbih
> Cinta palsu cinta monyet

2. Saling tolong menolong

Mereka domba-domba itu, tidak akan pernah membiarkan saudarnya tersakiti jika tersakiti, satu sama lain saling tolong menolong dalam hal apapun. Walaupun pada akhirnya, yang menolongpun terkena juga sakitnya. Namun, apalah arti sebuah kesakitan jika ditanggung secara kebersamaan. Kesakitan akan berubah menjadi hal yang berbahagia jika ditanggung bersama-sama.

> Budaya Gila Cinta
> Wanita itu aneh

3. Saling Melindungi

Pada film itu, banyak sekali karakter dan macam-macam domba, ada yang kecil bernama Timmy, selalu tidak lepas dot yang ada dimulutnya, ada yang remaja, ada yang orang tua, ada yang gemuk, kurus dan sebagainya. Atas perbedaan itulah tidak menjadi sebuah alasan bagi mereka untuk tidak melindungi satu sama lain.

> Ahli Teori Cinta
> Janji alay dalam cinta

4.Tidak saling melupakan

Mereka bukan hanya domba saja yang terlihat kebaikannya, melainkan si anjing pun juga demikian. Tidak pernah melupakan kawan-kawannya untuk selalu menolong.

> Yang pantas disebut wanita seksi
> Kejenuhan dalam cinta

Itulah sedikit tips cinta ala shaun the sheep, agar selalu damai dihari-hari kita, jangan lupakan ke empat hal tersebut. Dan ke empat hal tersebut adalah cara minim yang penulis ketahui. Agar lebih mesrah dan dapat membangkitkan rasa peduli kita. Tonton dibawah ini video dari shaun the sheep. Semoga bermanfaat dan terimakasih.



Salam cinta,

0 komentar:

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive