Assalamu'alaikum . . Wr. Wb. . Selamat Datang Di Ma’had Al-Furqon Muhammadiyah Cibiuk-Garut_Mohon Maaf Apabila Terdapat Kesalahan Wassalam . .

Rahasia Dibalik Jodoh

Posted by Ayub Cibiuk 18.49, under | No comments

Rahasia Dibalik Jodoh

rahasia dibalik jodoh
Alhamdulillah, apa kabar sahabat dycko novanda ... Semoga selalu dalam keadaan berbahagia, dan hari yang cerah ini, dycko novanda akan memberikan sebuah hiburan sekaligus penambah pengetahuan dibidang cinta. hehehe.

Menurut sejarah, Tuhan telah menciptakan manusia pertama yang bernama Adam, Adam diberikan sebuah kenikmatan yang indah oleh Tuhan disurga. Namun, walaupun beliau diberikan kenikmatan yang indah, tentu saja, Adam membutuhkan seorang pendamping. Hal ini menandakan, surga itu indah tetapi tak lebih indah dari seorang wanita yang mulia. benar bukan ... :)

Tuhan Maha Mengerti apa yang dibutuhkan hamba-Nya, sehingga Tuhan menciptakan seorang manusia kedua yang bernama Hawa, yaitu melalui tulang rusuk adam. Hal ini menandakan, bahwa jodoh itu digenggam oleh Tuhan, karena Tuhan sudah menciptakan jodoh kita masing-masing. Jadi, bagi yang belum mendapatkan jodoh, tidak usah takut, santai saja dan sambil berusaha. InsyaAllah, nanti bakalan ketemu jodohnya. Amiin.

Berbicara tentang jodoh, sama halnya membicarakan tentang kecocokan antara dua manusia yang berbeda jenis, yaitu laki-laki dan wanita. Hal ini sangat nampak sekali pada seseorang yang gonta ganti pasangan, pergantian pasangan kadang disebabkan karena ketidak-cocokan antara keduanya. Bisa dibilang, kalau tidak cocok, bukan jodohnya.

Yang perlu diingat dan diketahui, kecocokan dalam sebuah hubungan, tidak ada hubungannya dengan ketidak-cocokan dalam hal tujuan tertentu, misalkan Si A mau begini dan Si B mau begitu, itu bukan dinamakan ketidak-cocokan, melainkan keegoisan.

Kadang orang salah paham dan bahkan salah tafsir mengenai hal tersebut, hanya gara-gara hal kecil, sudah dibilang tidak cocok, ingat ... jangan memutuskan sesuatu ketika pikiran dan hati masih dalam ketidak-seimbangan, karena bila ini terjadi, tentu saja penyesalan diakhir yang akan dirasakan.

Jodoh kita, yang benar-benar jodoh yang diciptakan oleh Tuhan, mempunyai ciri-cirinya, apakah anda siap membaca lebih lanjut ... Benarkah pasangan anda saat ini adalah benar-benar jodoh anda. Simak pesan-pesan berikut ini dahulu..


Jodoh, bukan sebatas hanya sampai pernikahan, bisa saja setelah pernikahan bisa cerai dan berantakan, dan dikatakan jodoh, bila kekasih kita didunia ini menjadi kekasih kita diakhirat atau disurga. Amiin.

Nah, bagi yang ingin mengetahui, apakah dia jodohku ....? Inilah Rahasia Dibalik Jodoh ..:

1. Kemiripan

Jodoh yang benar-benar jodoh kita, terletak pada kemiripan, kemiripan ini banyak sekali, entah kemiripan wajah, kemiripan sifat, atau kemiripan karakter dll. Jodoh kita yang sebenarnya, mempunyai kemiripan pada hal tertentu pada diri kita. Percaya atau tidak, penulis tidak ingin menyebutkan kemiripan pada satu hal, karena kemiripan ini hanya anda berdua yang tahu dan mungkin tidak anda sadari.

2. Seimbang

Jodoh kita adalah yang dapat mengatur keseimbangan, dan bisa dibilang keduanya saling mengimbangi. Ketika kekasihnya mempunyai kekurangan, akan dilengkapi kekurangan itu oleh kekasihnya. Keluarga yang bahagia adalah keluarga yang mempunyai keseimbangan. Jika anda dan kekasih anda bisa saling menyeimbangi, berarti benar, ia jodoh anda. :)

3. Sama Rasa

Dalam sebuah hubungan, memang ada sebuah keajaiban. Jodoh kita, terlihat dari keajaiban ini. Yaitu sama rasa, maksudnya adalah ketika kita ingin ini, ternyata kekasih kita punya keinginan yang sama. Tidak hanya itu, ketika suasana hati tidak menyenangkan, kekasih kita pun juga merasakan ketidak-tenangan. Hal bisa disebut sebagai ikatan batin yang kuat, rasa sambungnya kuat, rasa silaturahmi nya kuat. Percaya atau tidak, itulah jodoh anda. :)

4. Masalah yang Terselesaikan

Marah, pasti ada dalam sebuah hubungan. Benci, juga ada. Mencaci maki, juga ada. Namun bedanya adalah, jodoh kita yang sebenarnya ketika marah, ketika benci dan ketika mencaci maki kita adalah berasal dari cinta yang tak terkendali, cinta yang tercecer adalah cinta yang dapat menimbulkan hal negatif seperti itu. Namun jangan salah sangka, semua itu bukan beneran dan bukan murni. Ketika pertengkaran teradi, bila anda benar-benar jodoh, pertengkaran akan dapat terselesaikan dengan baik. Hubungan kembali mereda dan tidak cepat-cepat memutuskan suatu hubungan, apalagi dipamerkan melalui media.

Masalah dalam rumah tangga tentu sering terjadi, pasangan yang benar-benar jodohnya, akan bisa menyelesaikan masalah itu. Bisa dibilang, kita membuat masalah, kitalah yang harus menyelesaikan. Itu tanggung jawab yang luar biasa untuk menjadi priadi luar biasa.

5. Kompak

Jodoh terlihat dalam suatu kekompakkan yang solid, baik dalam menghadapi masalah atau menghadapi hal lainnya pasti akan kompak.

6. Setia

Dari ke lima hal diatas, terciptalah suatu yang dinamakan kesetiaan, kesetiaan adalah hal yang terpenting bagi seuah perjodohan.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan, sudah tentu, penulis adalah seorang manusia biasa yang pastinya ada kesalahan dan kekurangan, dan penulis berharap ada yang bersedia memberikan pesan dan kritik yang membangun. :) Terimakasih sudah menyimak, dan nantikan artikel selanjutnya. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive