Assalamu'alaikum . . Wr. Wb. . Selamat Datang Di Ma’had Al-Furqon Muhammadiyah Cibiuk-Garut_Mohon Maaf Apabila Terdapat Kesalahan Wassalam . .

Cinta Palsu Cinta Monyet

Posted by Ayub Cibiuk 18.59, under | No comments

Cinta Palsu Cinta Monyet


Cinta Palsu Cinta Monyet? Benarkah? ...

Cinta yang benar adalah kesungguhan dan keseriusan hati dalam memilih yang dicintai menuju pada tahapan puncak yaitu menjadikannya pasangan hidup, teman hidup, pendamping hidup untuk bersama-sama mengarungi hidup, baik dalam keadaan suka ataupun duka. Sedangkan cinta yang palsu adalah ketiadaan atau pengesampingan kesungguhan dan keseriusan hati untuk menuju puncak cinta.

Cinta palsu merupakan sebuah cinta yang terlalu sering ada dalam lingkungan sekitar kita, cinta palsu lebih mengedepankan hanya sebatas senang-senang, sebatas pelengkap status, dan mengumbar atau memamerkan kelebihan yang dicintainya itu. Tidak hanya itu, cinta palsu mempunyai ciri-ciri seperti gombal yang berlebihan, janji yang berlebihan dan tak pernah ditepati (kecuali dengan alasan yang kuat), dan ciri-ciri cinta palsu yang terakhir adalah mencintai bukan dari hati, melainkan mencintai hartanya, mencintai kecantikannya, mencintai karena si dia anaknya pejabat. Cinta palsu inilah yang menyebabkan apa itu yang dinamakan putus cinta, karena cinta palsu jauh sekali dari kesetiaan.

Cinta palsu kini sudah terumbar dengan jelas, baik disekitar ataupun dimedia, aneh tetapi nyata, saat orang yang dicintainya bersamanya, ia akan terus memuji pasangannya, memamerkan kebaikannya kepada orang lain dsb, namun bila sudah putus cinta atau bercerai pasti yang tadinya memuji menjadi menghina, yang tadinya cinta menjadi benci, yang tadinya berjanji setia menjadi diingkari. Cinta macam apakah ini, cinta yang tak mempunyai sedikitpun etika.

Cinta palsu sangat identik dengan yang namanya "cinmon" atau "cinta monyet", cinta monyet disini tidak hanya ditujukan kepada remaja atau ABG melainkan kepada semuanya yang menerapkan cinta palsu kepada orang lain. Mengapa Cinta palsu diidentikkan dengan cinta monyet? ...

Cinta monyet bukan dikatakan pelaku cinta palsu seperti monyet, :) tetapi itu hanyalah sebuah istilah atau perumpamaan yang menunjukkan sifat-sifat pelaku cinta palsu. Lalu apa saja sifat-sifat yang dimiliki para pelaku cinta palsu? ...

1. Cinta Harta

Kadang ada sebagian orang yang mencintai orang lain karena hartanya, seganteng apapun, secantik apapun, sebaik apapun, sealim apapun, itu tidak mempengaruhi hati si pecinta palsu untuk mencintainya. Namun sebaliknya, sejelek apapun, senakal apapun, sebejat apapun, asal banyak harta pasti disukai. Jadi waspadalah dengan orang seperti ini, pilihlah pasangan dari inner-beauty nya dan inner-handsome nya. :D

2. Cinta Jabatan

Penjelasannya tidak jauh berbeda dengan yang diatas, disini ada 2 opsi pejabat yang dimaksud:
a. yang dicintainya punya jabatan tinggi
b. yang dicintainya keturunan pejabat tinggi

Dan semua itu tidak terlepas dari keinginan menikmati hartanya, jadi hati-hatilah ya. :)

3. Selingkuh itu indah

Cinta palsu selanjutnya terlihat dari sebuah kata-kata mutiara dari ucapan sang pecinta palsu, yaitu "selingkuh itu indah." Orang yang mendua dan bergonta ganti pasangan, sudah tentu cintanya palsu, kecuali ada alasan yang kuat dan dibenarkan oleh aturan. Selingkuh itu kan sembunyi-sembunyi dari pasangannya dan beralih keorang lain, selingkuh ini bukan cinta harta atau jabatan melainkan karena dorongan seksual yang tinggi. Jadi harus waspada juga ... :)

4. Habis manis sepah dibuang

Nah, ini yang paling parah. Cinta palsu juga nampak pada orang yang meninggalkan pasangannya dikarenakan:
a. pasangannya, usahanya bangkrut
b. pasangannya, sakit-sakitan sehingga pemasukan kerekening atau dompet terhenti
c. pasangannya, dipecat dari jabatannya
d. pasangannya gila
e. pasangannya masuk penjara
f. Dll

5. Semau Gue

Para pecinta palsu mempunyai sifat "semau gue." Ayo beli ini, ayo beli itu, kesini, kesitu, belikan ini, belikan itu dan itu semua dengan memaksa. Jika tidak dituruti akan mengancam pergi. Pecinta palsu yang seperti ini tidak cukup punya pasangan satu. :D pasti banyak yang lainnya.

Demikianlah sedikit yang penulis bahas mengenai cinta palsu cinta monyet. Sebenarnya masih banyak yang lainnya, namun kelima sifat diatas sudah menjadi sifat umum yang harus diwaspadai oleh pecinta sejati. Dan penulis mengucapkan SELAMAT bagi pecinta sejati yang sudah menemukan pasangan yang pas dan tetap langgeng. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive