Assalamu'alaikum . . Wr. Wb. . Selamat Datang Di Ma’had Al-Furqon Muhammadiyah Cibiuk-Garut_Mohon Maaf Apabila Terdapat Kesalahan Wassalam . .

Janji Alay Dalam Cinta

Posted by Ayub Cibiuk 18.55, under | No comments

Janji Alay Dalam Cinta


Bismillah, semangat luar biasa di hari yang indah ini. Jangan lupa mengucapkan rasa syukur ya, agar kenikmatan yang kita peroleh akan selalu ditambah oleh Allah.

Senang dan bahagia yang tak terhingga, penulis bisa berjumpa kembali dengan pembaca sekalian, yang dengan setia meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi di sini. Walaupun tak bisa tatap muka, yang penting hati kita sudah sambung, merasakan getaran-getaran tali persaudaraan. :)


Dikesempatan yang bahagia ini, Dycko Novanda akan menyajikan suatu pembahasan yang sering terjadi dalam cinta, apakah itu? tentunya didalam sebuah cinta pasti ada kalimat sumpah serapah, janji setia, sehidup semati ataupun janji alay dalam cinta. Hehehe.

Sebelumnya kita bahas pengertian janji dan sumpah. Janji dan sumpah sebenarnya tidak jauh dikit pengertiannya. Sumpah adalah sebuah penguatan dan kesungguhan akan suatu kebenaran, sedangkan janji adalah perbuatan yang harus direalisasikan diwaktu tertentu. Itu pengertian menurut penulis, karena pembahasan kali ini mengenai janji alay dalam cinta ya pembahasannya tentang janji. Bisa kita mulai .... Let's Go .... :)

Sebenarnya aneh tapi nyata, sekaligus unik tapi nyentrik. Didalam dunia cinta, banyak sekali keunikan-keunikan yang terjadi, seperti contoh: Kata-kata gombal, budaya gila cinta, keanehan sifat wanita, putus cinta dll. Semua itu ada keunikan tersendiri, tidak terkecuali pembahasan yang satu ini janji alay dalam cinta.

Bagaikan sayur tanpa garam jika dalam suatu cinta tiada janji-janji indah yang dilontarkan, tiada yang melarang seseorang berjanji untuk meyakinkan hati kekasihnya. Asalkan janji itu tidak alay, tidak lebay, ah capek deh. :D jujur saja, penulis kadang geli dan sedikit ketawa jika mendengarkan pasangan atau lagu-lagu yang dalamnya ada kata-kata janji alay plus lebay ah capek deh.

Janji alay adalah janji yang lebay. Janji yang ukurannya itu tidak mungkin, janji yang diluar batas-batas kesanggupan seorang manusia. Mau tau, janji alay itu seperti apa? ... yuuk kita intip ....

Kali ini penulis akan menunjukkan kata-kata janji alay dari facebook. ehehehhehe.. silahkan resapi dan hayati kata-katanya yaaa... :)





Sungguh romantis bukan kata-katanya, sebenarnya tak ada yang salah sih, itu janji beneran apa hanya kata-kata paribahasa ya ... jadi bingung. Kalau tak alay mana seru tauuuu. :D Yang pasti, jangan sampai janji-janti itu diingkari, harus benar-benar ditepati. Ya untung saja tidak ditambah2-i. misalkan, "sayang, aku janji tak kan pernah meninggalkanmu,sumpah sayang, percayalah, sumpah pocong deh." Uda janji, pakai sumpah pocong lagi. Sangat alay bin lebay yaa..

Oiya, nih ada beberapa keluhan-keluhan dan sindiran-sindiran tentang janji yang menurut mereka alay , dari para facebookerz, penulis persembahkan, mau intip lagi... setujuu,, lanjuuut ....

warning: Klik gambar jika tak terlihat tulisannya

Itu saja sedikit pemberitahuan dan sekaligus berita mengenai janji alay dalam cinta. Boleh saja kita berjanji, ya itu tadi yang penting jangan diingkari, karena janji adalah sebuah tanggungjawab. Kebanyakan para pelaku janji adalah laki-laki, laki-laki memang banyak sekali melontarkan sebuah janji setia sehidup semati, masuk surga atau neraka apalah nanti. hehehe. Namun, bagi wanita yang menjadi objek dari janji-janji pria, harus difahami kata-kata dibawah ini:

"Laki-laki sering lupa akan janji yang dilontarkan, oleh karena itu, bagi wanita agar tidak kecewa, jangan telalu lebih mengharapkan janji laki-laki, tanggapi dengan biasa saja, justru dengan ditanggapi dengan santai, janji itu akan terbukti.... sebaliknya, jika janji laki-laki engkau tanggapi dengan serius dan diingat-ingat malah tidak terbukti" (To: Wanita)

Ikuti kata-kata itu, hati wanita sakit sebenarnya bukan dari janji yang tak ditepati, tetapi karena wanita terlalu menanggapi dengan keseriusan, bersikaplah santai, seolah tidak ada apa-apa, suatu saat pasti anda kaget dengan laki-laki anda apa yang pernah diucapkannya. So, ingat baik-baik, santailah, tanggapi biasa saja janji itu, dan tanggapi dengan luar biasa bukti dari janji yang sudah pasti. Oke :)

Janji yang Alay plus lebay:

Laki-laki: "Sayang, suatu saat kita akan liburan ke bulan yuuk. Bulan madu disana."
Wanita: "Iya sayang, (alay n lebay banget nih cowok-ku ,, mau tak lempar sendal ini gimana)."

Janji yang indah:

Laki-laki: "Sayang, suatu saat aku akan mengajakmu ke mekkah, ibadah bersama disana, agar cinta kita tertanam disurga bersama cinta-Nya, Semoga Allah mengijinkan ya sayang."
Wanita: "Amiin, iya sayang ... semoga kita diijinkan bersama-sama bertamu kerumah Allah (Sayangku romantis banget yaaaahh)."

Wanita sering sekali senang bila diberikan janji-janji yang indah, seharusnya jangan senang, melainkan wanita yang baik dan cinta pada laki-lakinya adalah wanita yang membantu laki-lakinya itu mewujudkan janjinya. Bukan menunggu, menunggu dan menunggu ... karena janji itu tidak akan pernah terealisasikan tanpa adanya dorongan kekuatan cinta dari wanitanya. Percaya atau tidak, terserah masing-masing pribadi. Yang pasti dan yang jelas, penulis tidak memberikan janji kepada pembaca, lakukan sesuai dengan kemampuan diri, dengan kesanggupan hati, apa adanya, dan tetap tunjukkan hal-hal kecil dahulu. :)

Sekian dari penulis, tulisan-tulisan diatas hanya sebagai informasi saja, tiada unsur sara' atau men-jelek2-kan. Mohon maaf apabila penulis melakukan kesalahan, dan dimohon kritik dan sarannya, yang ingin mengirimkan kritik dan sarannya bisa dilihat disini.

Sekian terimakasih, semoga tulisan Janji Alay Dalam Cinta memberikan secuil pencerahan. Amiin.

0 komentar:

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive