Assalamu'alaikum . . Wr. Wb. . Selamat Datang Di Ma’had Al-Furqon Muhammadiyah Cibiuk-Garut_Mohon Maaf Apabila Terdapat Kesalahan Wassalam . .

Inilah pendamping hidupku

Posted by Ayub Cibiuk 02.36, under | No comments

Inilah Pendamping Hidupku (5)


5. Wanita yang selalu mengharapkan ridho suaminya dan bersimpati
Istri Sholehah adalah istri yang mengerjakan segala sesuatu yang diridhoi oleh suaminya, melakukan segalanya yang dapat membawanya ke dalam keridhoan pasangannya yang dicintainya. Dan yang lebih terpenting lagi adalah kesadarannya untuk selalu mengharap ridho setiap saat karena itulah jihad tertinggi bagi seorang istri.

Istri Sholehah juga merupakan wanita yang hidup dalam naungan perasaan suaminya, ia merasakan apa yang dirasakan pasangannya, menyertainya dengan cinta dan kasih sayang, dengan cinta ia merapikan segala sudut rumahnya, dengan cinta pula ia memberi makan anak-anaknya. Apabila suaminya bahagia ia pun ikut bahagia, apila suaminya bersedih ia pun tidak menampakkkan kegembiraannya dan tidak tertawa di depannya. Tidak menyepelekan masalah yang dihadapi suaminya dengan tidak meninggikan suaranya ketika berbicara akan tetapi berusaha untuk menghilangkan kesedihan dan kemurungan suaminya dengan berbagai cara dan kemampuannya.
Ia dendangkan untaikan kata – kata cinta dan kasih sayang untuk suaminya hingga ia mendengar kata – kata manis tersebut yang membawa mereka ke alam kebahagiaan dan kemesraan.
Istri sholehah juga wanita yang wajahnya selalu bercahaya, berseri-seri, indah mempesona hingga menyejukkan hati suaminya. Apabila suaminya pulang kerumah, ia dapatkan kata-kata manis untuk dirinya dari bibir istrinya, senyuman yang gemulai,
Pakaian yang bersih, harum dan wajah yang berseri- seri, pandangan yang penuh kelembutan dari istrinya. Berapa banyak masalah yang terjadi dalam rumah tangga akibat hilangnya pancaran wajah yang diselubungi senyuman dan yang ada hanyalah wajah yang muram.

0 komentar:

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive