Assalamu'alaikum . . Wr. Wb. . Selamat Datang Di Ma’had Al-Furqon Muhammadiyah Cibiuk-Garut_Mohon Maaf Apabila Terdapat Kesalahan Wassalam . .

Yang Paling Indah Di Surga

Posted by Ayub Cibiuk 18.54, under | No comments

Yang Paling Indah Di Surga

Ketika ada sebuah pertanyaan, apa yang paling indah disurga?. Tentu kita hanya dapat menjawab sesuai dengan pengetahuan kita, apalagi kita tak pernah ke surga. Hanya sebuah kabar yang kita dengar, sebagai kabar gembira dan berharap bisa kesana dan abadi hidup disana.

Banyak sekali keindahan-keindahan yang terdapat di surga, dan banyak sekali kenikmatan-kenikmatan yang tak terhingga bisa didapatkan. Tidak ada satu orang pun yang ingin tinggal diselain surga, tidak ada seorang pun yang ingin tinggal dineraka, yang menurut kabar dari Tuhan, penuh sekali dengan kesengsaraan, ketidaknyamanan, siksaan yang tiada henti dsb.

Disamping keinginan dan harapan kita bisa menuju kesana, harus benar-benar melalui tahapan yang demikian ketat. Manusia yang dikirimkan kesana adalah manusia pilihan Tuhan karena prestasinya didunia, bagi yang jauh dari prestasi, akan ditempatkan ditempat yang lain. Itu semua persoalan masing-masing individu, apakah tetap semangat menunjukkan prestasinya atau tidak, itu terserah .... toh Tuhan hanya menyiapkan bagi yang memiliki prestasi hebat dan menawan.

Terlepas dari itu semua, keindahan surga sudah dapat dirasakan didunia. Sadar atau tidak, Tuhan memberikan sebuah contoh keindahan surga yang paling indah kepada manusia didunia ini. Sayangnya, manusia bingung, mana keindahan yang dimaksud oleh Tuhan. Dan banyak sekali manusia yang tidak memperoleh keindahan surga didunia ini.

Mau tau, keindahan surga yang ada didunia ini?. Dycko novanda akan memberikan sebuah ulasan dari sebuah hadits yang selalu diucapkan oleh baginda nabi muhammad saw. Perlu diketahui, hadits ini menunjukkan bahwa keindahan yang ada didunia ini juga ada disurga, dan yang paling mengejutkan, keindahan ini adalah yang paling indah disurga.

1. Hadits pertama, bahwa nabi saw bersabda:

"Sebaik-baik perhiasan didunia, adalah wanita sholehah" (HR.Muslim)

Nabi mengatakan, jika wanita sholeh adalah sebaik-baik perhiasan yang ada didunia ini. Wanita sholeh adalah wanita yang selalu taat kepada Tuhan, selalu baik sikapnya, dan selalu menyejukkan pandangan dan mendamaikan hati. Wanita sholeh adalah wanita yang mempunyai sebuah cinta yang suci nan indah. Jadi keindahan wanita terlihat dari hatinya, hati yang penuh cinta, terutama cinta kepada Tuhannya. Inilah yang menyebabkan wanita sholeh disebut sebagai perhiasan yang paling indah.

Hubungannya dengan keindahan disurga adalah,disurga disebutkan dalam Al-Quran jika disana ada bidadari yang suci, yang wangi, yang indah dalam segala pandangan. Bidadari disurga yang paling indah adalah wanita sholehah yang ada didunia. Karena keindahan bidadari dan wanita sholeh adalah dari cintanya, maka dapat disimpulkan, yang paling indah disurga adalah cinta.

2. Hadits yang kedua, bahwa nabi saw bersabda:

Rumahku adalah surgaku" (HR.Abu Dawud)

Nabi mengatakan, bahwa rumah beliau adalah surga baginya. Padahal kita tahu jika melihat sejarah, rumah nabi sangatlah sempit, nabi pun tak pernah tidur dikasur yang empuk yang kita rasakan saat ini. Nabi hanya tidur beralasan pelepah kurma, dan didalam rumah beliau, tidak ada satu harta istimewa pun. Mungkin pendapat kita, bagaimana mungkin rumah yang sempit, yang tidak ada fasilitas lengkap bisa dikatakan oleh nabi sebuah surga. Buat nabi, tidak penting mengumpulkan kekayaan jika tidak digunakan untuk membantu yang kesusahan. Nabi mendahulukan orang yang kelaparan, beliau terasa kenyang jika beliau memberikan makanannya kepada yang kelaparan.

Rumah nabi yang begitu sempit, adalah surga bagi beliau. Beliau mengatakan rumahnya adalah surga, dikarenakan didalam rumahnya terdapat sebuah cinta yang indah, rumah yang sempit itu selalu digunakan untuk bersujud kepada Allah, bersama istrinya, anak-anaknya. Rahasia kebahagiaan nabi didalam rumah yang begitu sempit, adalah dari sebuah cinta. Terutama cinta kepada Allah. Karena mengutamakan cinta kepada Allah, keluarga nabi menjadi keluarga yang benar-benar sakinah, mawaddah, warohmah ...

Sungguh indah bukan, namun yang sering terjadi dalam rumah tangga, banyak keresahan, ketidak damaian, karena salah satu penyebabnya adalah dalam rumahnya tidak ada cinta dari Allah.

Lalu apa hubungannya dengan kindahan disurga? Surga adalah tempat kedamaian, tempat berkumpulnya keluarga yang mencintai karena Tuhan, tempat berkumpulnya sahabat yang mencintai Tuhan, tempat orang-orang yang mengutamakan cinta kepada Tuhan. Jadi, yang paling indah disurga adalah kedamaian. Kedamaian didunia bisa dinikmati melalui keluarga, lingkungan dan sebagainya.

Jadi kesimpulan dari keterangan diatas adalah yang paling indah disurga adalah cinta dan kedamaian. Yang bisa kita rasakan didunia ini, jika hati kita benar-benar didasarkan atas cinta kepada Tuhan. Jika hati sepenuhnya mencintai Tuhan, cinta dan kedamaian disurga akan kita rasakan. Amiiin :)

0 komentar:

Posting Komentar

Linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive